Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok

Monday, February 2nd 2015. | Manfaat Lidah Buaya
Advertisement

Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut Rontok – Kesehatan rambut menjadi perhatian utama pada penampilan Anda di depan umum. Tidak hanya kaum hawa, kaum adam juga akan merasa kurang PD  (percaya diri) apabila memiliki masalah pada mahkotanya itu.

Rambut akan menjadi perhatian utama kita saat di depan publik. Oleh karena itu, rambut yang dirawat dengan baik dapat mencerminkan kepribadian si pemilik rambut. Perawatan yang sempurna akan menjadikan rambut semakin terlihat bersih dan rapi. Namun, dengan aktifitas yang kita jalani setiap harinya dapat memunculkan masalah rambut yang berbeda-beda pada setiap orang. Mulai dari rambut yang kering, lembek, lepek, berminyak, berketombe hingga masalah rambut rontok. Begitupun dengan solusinyapun berbeda-beda tergantung dengan masalah yang dihadapi pada setiap individu. Bahkan hasilnyapun akan berbeda-beda. Tergantung tipe dan jenis rambut.

images

 manfaat lidah buaya untuk rambut

Biasanya masalah-masalah rambut tersebut dapat ditimbulkan dari beberapa faktor. Baik itu faktor dari dalam maupun dari luar. Cuaca, debu dan kotoran yang menempel pada rambut akibat aktifitas kita di dalam maupun di luar ruangan dapat menjadi pemicu masalah rambut dari luar. Kalau dari dalam biasanya menyangkut kebiasaan dari konsumsi makanan yang kita makan, penyakit juga kondisi pikiran dan stress. Masalah dari luar tersebut dapat diperparah dengan kondisi dari dalam tersebut. Seberapa sering Anda membersihkan rambut dan merawatnya, namun apabila kondisi dari dalam diri Anda tersebut masih berlangsung, maka akan tidak maksimal. Apalagi karena masalah penyakit yang dapat menyebabkan timbulnya masalah kerontokan rambut, seperti penyakit kanker yang secara langsung dapat berimbas pada kondisi kesehatan rambut Anda.

Tetapi bagi Anda yang memiliki masalah rambut yang berasal dari luar, beberapa solusi berikut dapat membantu Anda mengatasi masalah rambut khususnya masalah rambut rontok.

Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Rontok

Manfaat lidah buaya untuk rambut sudah bukan hal yang asing di telinga kita. Tanaman lidah buaya yang aslinya berasal dari Afrika Utara, Madagaskar ini pada dasarnya memiliki sifat penyembuhan. Sudah banyak terbukti dapat menyembuhkan sejumlah masalah kesehatan seperti luka bakar, penyakit pencernaan seperti sembelit, infeksi kulit, dan yang berkaitan dengan arthritis. Sedangkan gel yang terdapat pada lidah buaya ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah kulit. Seperti kulit kering, ruam kulit, jerawat, dan mencegah kerutan atau penuaan dini.

Hal ini diperkuat juga, dengan adanya berbagai kandungan alami seperti: Protein, serat alami, mineral, dan asam amino. Vitamin yang sangat berguna untuk perawatan rambut Vit A, vita C, dan E. Ketiga vitamin ini berguna untuk merawat rambut anda apalagi untuk mengatasi masalah rambut rusak.

Berbagai produk shampo telah menggunakan lidah buaya sebagai bahan utama membuat produk shampo mereka. Namun jika Anda memiliki tanaman lidah buaya sendiri, maka Anda dapat memanfaaatkannya dengan membuat ekstrak atau jus dari lidah buaya. Kandungan jus lidah buaya dapat berfungsi sebagai kondisioner untuk melembabkan rambut sehingga rambuut terasa lembih lembut dan halus. Nah, khasiat penting dari lidah buaya adalah kandungan enzim pada gel lidah buaya dapat berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sehingga dapat membantu mengontrol kulit kepala Anda dari masalah rambut berketombe.

Agar manfaat lidah buaya untuk rambut ini dapat maksimal, maka Anda dapat menerapkan masker lidah buaya untuk rambut dan kulit kepala Anda. Anda dapat menerapkan jus lidah buaya atau gel lidah buaya pada rambut Anda sebelum mandi. Terapkan pada rambut Anda selama kurang lebih 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hingga bersih.

Meskipun lidah buaya memiliki khasiat yang luar biasa bagi rambut Anda, namun Anda juga harus memperhatikan bahwa terkadang dapat menyebabkan alergi . Maka sebelum Anda mengaplikasikan pada rambut Anda setidaknya Anda dapat melakukan tes terlebih dahulu atau konsultasikan dengan dokter.

Advertisement
tags: ,