Manfaat Kentang Untuk Wajah Berjerawat

Wednesday, March 18th 2015. | Manfaat Sayuran
Advertisement

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat berikut ini manfaat kentang untuk wajah berjerawat. Jerawat merupakan masalah serius apabila tidak ditangani dengan tepat. Karena selain mengganggu penampilan Anda, jerawat juga dapat menurunkan percaya diri di hadapan lawan jenis atau pun dengan klien kerja Anda. Mungkin Anda dapat menutupi wajah Anda yang berjerawat dengan make up. Namun itu bukanlah solusi jitu menghilangkan jerawat. Justru jerawat akan semakin banyak tumbuh pada wajah Anda. Maka Anda harus menghilangkan secara tuntas dan benar.

Penangan pertama adalah perawatan wajah dengan baik. Baik sebelum Anda memulai aktifitas Anda dengan mencuci muka Anda dengan sabun pencuci wajah sebelum membubuhkan make up di wajah Anda. Begitupun ketika Anda akan tidur, aktifitas mencuci muka menjadi sangat wajib dilakukan. Namun bagi Anda yang lebih menyukai cara alami, masker kentang menjadi solusi jitu merawat wajah sekaligus dapat menghilangkan jerawat di wajah Anda. Bahkan manfaat kentang untuk wajah dapat mengurangi efek samping yang biasa timbul akibat perawatan wajah dengan produk berbahan kimia.

Manfaat Kentang Untuk Wajah Berjerawat

cara-membuat-masker-kentang-penghilang-jerawat

Bahan makanan yang satu ini mungkin tidak lagi asing bagi kaum hawa. Kentang sering tersaji sebagai pengganti nasi yang mengandung karbohidrat. Tidak hanya itu kita juga dapat menemukannya sebagai bahan sup, maupun sebagai camilan seperti french fries, dan sebagai pendamping nasi seperti perkedel. Namun kian berkembangnya jaman kentang digunakan sebagai media pengobatan. Dalam hal ini sebagai bahan perawatan wajah, menggunakan manfaat kentang untuk wajah.

Kandungan gizi pada kentang sangat baik untuk tubuh, sehingga tidaklah salah apabila kita mudah menemukannya sebagai bahan makanan yang dianjurkan. Kandungan mineral pada kentang seperti Sulfur, Kalium, Fosfor yang sangat baik untuk perawatan kulit wajah Anda, khususnya wajah berjerawat. Mineral tersebut dapat berfungsi untuk menstimulasi produk elastin dan kolagen agar membuat kulit terasa lebih kencang dan awet muda. Selain itu kandungan vitamin C pada kentang mengandung antioksidan yang dapat mencegah kerusakan sel dan mempercepat penyembuhan infeksi akibat jerawat. Apalagi kandungan alkali pada kentang dapat berguna sebagai bahan alami penghilang jerawat akibat banyaknya kandungan sebum pada pori-pori wajah Anda. Selain itu kandungan antibakteri pada kentang dapat membantu Anda agar jerawat tidak muncul lagi. Karena dapat melawan bakteri-bakteri penyebab timbulnya jerawat pada wajah.

Kenapa Anda masih ragu untuk menggunakan cara alami sedangkan Anda tahu manfaat kentang untuk wajah berjerawat. Satu lagi, Anda juga tidak akan mendapatkan efek samping seperti pada perawatan wajah berbahan kimia pada umumnya. Nah, cara yang paling mudah menggunakan manfaat kentang untuk wajah berjerawat adalah dengan membuat masker dari bahan kentang. Anda dapat langsung memblender kentang setelah dicuci bersih dan dipotong-potong. Atau Anda juga dapat mencampur dengan bahan alami lainnya seperti putih telur untuk mendapatkan hasil dari manfaat kentang untuk wajah yang Anda inginkan.

Cara Membuat Masker Kentang

Persiapkan bahan-bahan berikut:

1. Kentang Segar

2. Putih Telur

3. Blender/ Parutan

4. Air Hangat

5. Handuk bersih

Merawat-kulit-dengan-masker-kentang

cara menggunakan masker kentang

Cara Membuat Masker Kentang Untuk Wajah Berjerawat:

1. Cuci bersih kentang segar kemudian dikupas kulitnya dan dipotong-potong.

2. Blender atau parut kentang yang telah dipotong-potong. Pastikan agar peralatan yang akan digunakan telah bersih dan higienis agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Pecahkan telur, dan ambil bagian putih telurnya saja.

4. Setelah kentang dihaluskan dengan lembut, pindahkan ke dalam wadah bersih. Kemudian campurkan putih telur ke dalam adonan kentang yang telah dihaluskan. Hingga menjadi campuran yang lembut dan rata.

5. Uapilah wajah Anda dengan air hangat selama kurang lebih 10 menit. Hal ini dapat membantu membuka pori-pori wajah, sehingga masker yang akan digunakan dapat terserap dengan baik.

6. Usapkan campuran masker kentang dan putih telur merata ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama kurang lebih 30 menit atau sampai masker mengering. Usahakan agar ketika proses ini berlangsung, suasana  Anda berada pada kondisi santai dan rileks.

7. Setelah masker kentang mengering, maka bersihkan masker yang menempel pada wajah  dengan air hangat. Hal ini agar sisa masker tidak menyumbat pori-pori yang dapat membuat timbulnya masalah jerawat datang kembali.

8. Setelah wajah terasa bersih dari masker kentang maka basuhlah kembali wajah Anda dengan air dingin. Hal ini berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah.

9. Baru kemudian Anda tepuk-tepuk wajah secara merata ke seluruh wajah Anda dan mengelap muka dengan handuk bersih.

Selain membuat kentang menjadi masker Anda juga dapat langsung menggunakan irisan kentang segar dan menempelkannya pada wajag Anda yang berjerawat. Agar hasilnya lebih maksimal Anda dapat menggunakan masker kentang secara teratur pada malam hari sebelum Anda tidur. Maka Anda akan mendapatkan hasil lebih baik dari manfaat kentang untuk wajah berjerawat.

Advertisement
tags: