Manfaat Air Mani

Thursday, May 4th 2017. | Manfaat Lainnya
Advertisement

Manfaat Air Mani – Semen atau lebih dikenal dengan air mani merupakan cairan kental putih yang keluar saat pria mengalami ejakulasi. Semen ini memiliki beberapa tingkat kekentalan tergantung bagaimana kondisi kesehatan pria. Pada dasarnya pria akan terus menghasilkan air mani bahkan 15 menit setelah ejakulasi, proses produksi semen dalam testis ini telah berjalan. Air mani memiliki rasa yang hampir sama dengan rasa makanan, apabila seorang pria mengkonsumsi makanan manis, maka sperma juga akan terasa manis. Walaupun kelihatan tabu untuk dibahas, namun kenyataanya bahwa sperma menganung berbagai nutrisi yang sangat baik.

manfaat air mani

Air mani memiliki kandungan nutrisi antara lain vitamin C, B12, kalsium, protein, sodium, zat besi, asam sitrat, fruktosa, tembaga, kolin, dan hormon testosteron. Begitu banyaknya kandungan gizi dalam semen ini membuat banyak pakar ahli mengemukakan bahwa dalam satu kali ejakulasi kurang lebih 1 sendok teh sperma mengandung 150 mg protein, 11 mg karbohidrat, 6 mg lemak, 3 mg kolesterol, 7% US AKG kalium, tembaga dan seng. Dengan begitu melimpahnya nutrisi dalam sperma membuat banyak wanita ingin menelan sperma. Selain memberikan kepuasan tersendiir, menelan sperma juga dapat memberika dampak positif terhadap kondisi kesehatan maupun kecantikan.

Manfaat Air Mani

1. Pembawa sperma

Manfaat pokok dari sperma adalah sebagai kurir yang mengangkut berjuta-juta sel sperma menuju sel telur wanita untuk selanjutnya diproses menjadi zigot, kemudian janin, hingga akhirnya menjadi janin bayi yang siap dilahirkan.

2. Mencegah kanker payudara

Walaupun belum ada penelitian lebih lanjut namun diyakini bahwa sperma ini mampu melawan sel kanker payudara karena memiliki efek anti kanker.

3. Anti depresan

Kandungan spermophagia dalam air mani berperan sebagai azat anti depresan yang berfungsi mengbah suasana hati seseorang yang cenderung lebih bahagia dan mampu menjauhkan dari stress.

4. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Mineral khususnya magnesium mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit.

5. Baik untuk gigi dan tulang

Kalsium, seng dan fosfor dalam semen juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sperma juga dapat menangkal berbagai ancaman kerusakan gigi seperti gigi berlubang dan abrasi gigi.

6. Mengatasi sembelit

Kandungan sorbitol dalam sperma mampu mengatasi susah buang besar atau sembelit.

7. Mencegah diabetes

Diabetes dapat dicegah dengan menelan sperma karena mengandung fruktosa yang mampu mencegah penyakit ini.

8. Morning sickness

Salah satu solusi bagi wanita hamil yang mengalami morning sickness dapat diatasi dengan menelan air mani.

9. Tubuh  langsing

Pembakaran lemak yang sanagat sempurna oleh lipid membuat tubuh menjai ideal.

10. Efek relaksasi dan nyaman

Proses ejakulasi biasanya membuat suasanya hati menjadi lebih rileks dan nyaman sehingga sangat baik untuk melepaskan depresi, menambah rasa bahagia dan mampu meningkakan kepuasan dalam seksualitas.

11. Menyembuhkan luka

Zat besi dan vitamin C dalam sperma mampu membantu proses penyembuhan luka dengan sangat baik serta mampu mencegah munculnya infeksi pada luka.

12. Energi potensial

Beberapa peneliti mengungkapkan bahwa sperma mengandung banyak sekali energi potensial. Hal ini senada dengan pemikiran bahwa sesaat setelah terjadi ejakulasi, biasanya pria mengalami rasa lemas dan lelah. Hal ini karena didalam tubuh terjadi suatu pembentukan dan pelepasan energi yang cukup besar, maka tak heran jika banyak yang beranggapan kalau energi manusia dapat ditransfer melalui organ seksual.

13. Baik untuk kesehatan kulit

Kandungan mineral yang banyak membuat sperma ini sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit bahkan membuat wajah akan terlihat lebih aw

Dampak Menelan Sperma

Selain memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, menelan sperma juga dapat memberikan dampak negatif, diantaranya:

1. Tertular penyakit jika melakukan hubungan atau bahkan menelan sperma pria yang memiliki riwayat penyakit tertentu seperti hepatitis, sipilis, gonore dan HIV/AIDS.

2. Uric acid mampu memicu nyeri otot dan encok

3. Memberikan efek ketagihan. Hal ini sangat berbahaya jika dilakukan oleh kaum remaja ataupun orang yang belum menikah secara sah sehingga mereka memiliki kecenderungan untuk melakukan tindak asusila.

Untuk menghindari efek ketagihan, alangkah lebih baiknya jika para orangtua berhati-hati dalam mengawasi pergaulan anak. Rutinitas menelan sperma ini sangat baik jika dilakukan oleh pasangan sah suami istri karena dapat menghindari berbagai penyakit menular yang mengintai akibat dari gonta ganti pasangan yang tidak jelas riwayat kesehatannya. Semoga artikel diatas bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung dalam pembahasan materi seputar manfaat air mani.

Advertisement